ARTHUR IRAWAN ( calon idola baru sepakbola Indonesia )

Posted: 21 Mei 2012 in just me

Siapakah Arthur Irawan itu? Apa sih kelebihan Arthur Irawan sehingga banyak sekali yang mencari tau biodata Arthur Irawan tersebut? Semua jawaban itu akan dipecahkan pada thread biodata Arthur Irawan dibawah ini.

Biodata Arthur Irawan

Nama : Arthur Irawan

Tanggal Kelahiran : 3 Maret 1993

Umur :18 Tahun

Sekolah Arthur Irawan : Jakarta International School

Karier Sepakbola Arthur Irawan :
– Lytham Town
– Espanyol

Sebelumnya Arthur Irawan bermain pada tim divisi Amatir Inggris bersama klub Lytham Town, dia juga sekarang ini tengah melanjutkan study di Manchester, Inggris, perlu anda ketahui ternyata Arthur Irawan pernah mengikuti tes untuk masuk timnas u23, ternyata dia juga tidak lolos, entah pelatihnya yg kurang jeli atau memang permainannya tidak di butuhkan dalam tim, Arthur mulai menekuni latihan sepakbola di Manchester United

Makin penasaran ? Mari kita melirik sedikit cerita tentang anak muda kebanggaan Indonesia ini di ranah eropa..!!

Sempat mengikuti seleksi timnas Indonesia

Nama Arthur Irawan, dalam dunia sepakbola Indonesia memang belum terkenal, waktu rame – ramenya pemain naturalisasi ikut seleksi tim nasional, Arthur Irawan sempat ikut mengikuti seleksi timnas namun gagal karena masalah umur yang masih terlalu muda. Rupanya kegagal itu tidak membuatnya putus asa.

Gagal di timnas, Arthur Irawan malah sukses menggoda klub besar spanyol Espanyol untuk meminangnya. Menurut Espanyol Arthur Irawan adalah pemain muda yang menjanjikan dari Indonesia yang sukses kami temukan. Ia bisa menarik perhatian klub-klub seperti Manchester United. Namun keluarganya menginginkan dirinya melanjutkan studinya. Kini tantangan bagi tim kepelatihan Espanyol adalah membuat Irawan bisa beradaptasi dengan gaya bermain sepak bola Eropa,

Untuk tahap awal Irawan masih akan bergabung dalam tim junior Espanyol pada musim pertamanya. Espanyol sendiri mengendus bakatnya ketika memperkuat klub amatir Lytham Town Inggris. Sebelum direkrut Espanyol Irawan sempat ikut tes klub Inggris lainnya Preston North End.

Espanyol atau Reial Club Deportiu Espanyol de Barcelona, S.A.D. merupakan klub papan tengah La liga yang berasal dari katalan Barcelona. RCD Espanyol yang dipimpin oleh Ramon Condal berdiri tanggal 28 Oktober 1900. Espanyol dibetuk oleh seorang mahasiswa teknik mesin universitas Barcelona yang bernama Ángel Rodríguez.

Prestasi Irawan ini memang patut disyukuri, karena ditengah keterpurukan timnas senior, dapat menimbulkan asa bahwa di masa yang akan datang timnas akan dihuni oleh pemain internasinal yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas timnas.

 

Gagal Masuk TIMNAS Indonesia, dilirik tim sekelas ESPANYOL

Impian publik Indonesia untuk melihat seorang putra bangsa merumput di salah satu kompetisi terelite di Eropa, Primera Liga Spanyol, kemungkinan besar akan segera terwujud.

Arthur Irawan, remaja 19 tahun kelahiran Surabaya dan dibesarkan di Jakarta, yang baru direkrut ke tim junior Espanyol awal tahun ini, menunjukkan perkembangan pesat sehingga dipanggil mengikuti sesi latihan skuad utama Los Periquitos pada Kamis (17/5) kemarin.

Arthur termasuk salah satu dari personel tim B yang dipanggil entrenador Espanyol, Mauricio Pochettino, untuk persiapan jelang laga persahabatan menghadapi Al Ahly pada Sabtu (19/5) dinihari WIB.

Mengingat La Liga 2011/12 sudah berakhir, merumputnya Arthur di kasta teratas sepakbola Spanyol, sekaligus menjadi pemain Indonesia pertama yang melakukan itu, mungkin baru bisa terealisasi musim depan. Namun setidaknya ia sudah selangkah lebih dekat menuju impian tersebut. Kabar ini juga seolah melengkapi catatan positif pemain yang bisa bermain sebagai bek maupun gelandang tersebut belakangan ini. Bulan lalu ia dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior di Yogyakarta, meski akhirnya urung memenuhinya akibat cedera.

Dilirik Tim Pencari Bakat ESPANYOL

Tetapi tak dapat dipungkiri, ternyata para pencari bakat dari klub Espanyol, melihat Arthur Irawan mempunyai potensi yang sangat menjanjikan, karena itulah management klub Espanyol mengontrak remaja 19 tahun pada awal November 2011 yang lalu.

Sejak bergabung dengan klub Espanyol pada pertengan musim lalu, Arthur Irawan masih ditempatkan di tim junior, hal tersebut bisa dimaklumi, disamping umurnya baru menginjak 19 tahun, pemain yang sempat berlabuh di klub amatir Inggris ini masih perlu penyuasaian.

Tetapi musim ini di La Liga Spanyol 2012/13, bukan tak mungkin Arthur Irawan akan berhadapan Lionel Messi dengan Barcelona-nya ataupun dengan Cristiano Ronaldo yang berkostum Real Madrid serta melawan bintang-bintang klub La Liga lainnya.

Kenapa bisa begitu? Karena dari hari ke hari pelatih Espanyol Mauricio Pochettino terus memuji Arthur Irawan yang dianggapnya mengalami kemajuan yang sangat pesan, sebab itulah Arthur Irawan diikutkan dalam sesi latihan skuad utama Espanyol yang akan dipersiapkan pada  laga persahabatan melawan salah satu klub besar Mesir Al-Ahly.

Bisa jadi laga persahabatan melawan Al-Ahly tersebutlah menjadi bahan penilaian pelatih Mauricio Pochettino terhadap kemampuan Arthur Irawan yang mempunyai dua posisi sebagai gelandang dan bek.

Pada awal April kemaren nama Arthur Irawan termasuk nama yang dipanggil PSSI dalam persiapan kualifiakai Piala Asia U-22, tetapi pemain ini urung bergabung karena sedang dalam tahap penyembuahan cedera. Tetapi Arthur tetap berkomitment suatu hari tetap berkeinginan untuk membela timnas Indonesia.

Memang, tampilnya Arthur Irawan dipentas La Liga dan menjadi orang pertama Indonesia yang merumput dikompetisi sepakbola Spanyol, baru bisa diketahui sekitar bulan Agustus mendatang, saat dimulainya kompetisi La Liga musim 2012/13.

Pendapat Tim Pelatih R.C.D ESPANYOL

Pemain Indonesia yang bergabung dengan tim kami awal musim ini, telah membuat kemajuan pesat sejak ia pertama kali bergabung dengan kami. Irawan memiliki banyak fans di negaranya dan menjadi salah satu pemain paling menjanjikan di Indonesia,” seperti yang ditulis dalam Espanyol.

———————————————————————————————————————————————————

Cerita tentang Arthur memanglah belum banyak tetapi suatu saat semoga Arthur bisa menciptakan sejarahnya sendiri di ranah eropa dan serta membanggakan Indonesia. Teriring doa dari seluruh warga Indonesia dan semoga akan banyak lagi anak bangsa Indonesia yang tampil dikancah eropa. AMIN


 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s