Saya, Juventus dan FC Barcelona

Posted: 18 Mei 2012 in Barcelona

Jujur saya pertamakali menyukai sepakbola itu dari orangtua, sewaktu kecil sering diajak nonton sepakbola. Jaman itu di Indonesia ada namanya LIGA KOBATAMA. Inilah cikal bakal saya menggemari sepakbola, bahkan sempat menjadi pemain bola hingga SMA. Kebetulan posisi penjaga gawang, sudah pasti pernah ikut SSB hehe..

Liga eropa yang pertamakali saya tonton di tv adalah Liga Italy dan memang saya pertamakali menyukai klub eropa itu adalah Juventus, pertamakali karena Jersey mereka itu Pink😀 dan memang harus di akui Buffon serta Peruzzi masih menjadi idola saya sampai hari ini😀. Ya pasti saya semakin semangat berlatih sepakbola, setiap berlatih atau bertanding saya selalu mengingat gaya Buffon atau Peruzzi, dari cara berdiri sampai cara mereka loncat menerkam bola😀, bahkan saya mencari celana gawang yang mirip dengan celana Buffon atau Peruzzi hahaha sangat niat jadi malu.

Setelah beberapa tahun kemudian, saya di ajak nonton siaran Piala Dunia. Piala dunia tahun 1990, Italy yang juaranya. Setelah piala dunia, saya diajak nonton siaran sepakbola Liga Eropa. Lupa waktu itu event apa tapi yang bertanding adalah Juventus melawan tim yang memakai Jersey merah biru dan saya kaget karena di tim itu ada pemain bola yang pernah saya lihat di Piala Dunia. Rambutnya panjang kriwil-kriwil, belakangan saya baru tau kalau nama orang itu adalah Ruud Gullit. Sebuah tim yang berasal dari Spanyol, jujur saya kagum melihat tim Merah Biru itu bermain, cantik sekali cara mereka bermain. Singkat cerita, sampai hari ini saya masih menggemari tim Merah Biru itu dan bersyukur karena ternyata mereka memang tim besar serta memiliki sejarah yang luar biasa. Dalam hati tahun ini saya senang campur sedih karena Juventus akhirnya scudetto lagi tapi tim Merah Biru gagal menjuarai Liga tapi tidak apa, saya mengagumi si Merah Biru buka karena mereka tim juara tapi seperti kata saya sebelumnya bahwa tim Merah Biru itu memiliki cara bermain bola yang berbeda dengan tim manapun, tim Merah Biru itu adalah FC BARCELONA.

VISCA BARCA..!!

Tinggalkan Balasan

